Hadapi libur Nataru, Pertamina Patra Niaga gandeng YLKI

DAERAH15 Dilihat

PARLEMENTARIA.ID – PT Pertamina Patra Niaga menggandeng Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) memeriksa kesiapan fasilitas layanan SPBU dalam melayani konsumen di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satunya di Rest Area KM 57 Tol Jakarta Cikampek.

Pemeriksaan ini diisi dengan rangkaian kegiatan uji tera alat ukur BBM, hingga pengecekan kesiapan fasilitas Serambi MyPertamina.

Ketua YLKI, Niti Emiliana menilai upaya yang dilakukan Pertamina Patra Niaga menjelang periode Nataru merupakan bentuk tanggung jawab korporasi dalam memastikan konsumen mendapatkan produk sesuai standar, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas.

“Melihat kebutuhan konsumen yang semakin beragam, Pertamina menghadirkan berbagai inovasi untuk mendukung kenyamanan, serta kemudahan dalam mengakses produk dan layanan energi,” ujar Niti dalam keterangan tertulis, Rabu (24/12).

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra mengatakan, dalam mendukung kelancaran Natal 2025 dan Tahun Baru 2026, Pertamina Patra Niaga membentuk dan mengoperasikan Satuan Tugas (Satgas) Natal dan Tahun Baru hingga 11 Januari 2026. Satgas ini bertugas memastikan ketersediaan dan kelancaran distribusi BBM, LPG, dan Avtur di tengah meningkatnya mobilitas masyarakat.

Untuk mendukung kelancaran distribusi energi, Pertamina Patra Niaga juga menyiagakan seluruh infrastruktur energi nasional yang terdiri dari 7.885 SPBU, 6.777 Pertashop, 6.634 Agen LPG, 736 SPBE, serta 223 agen minyak tanah di seluruh Indonesia.

Distribusi energi difokuskan pada jalur tol, jalur wisata, jalur lintas utama, bandara, dan pelabuhan, serta disiapkan secara adaptif melalui jalur darat, laut, dan udara apabila terjadi kondisi darurat atau gangguan akses.

Selain itu, Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan penguatan layanan berupa 1.866 SPBU 24 Jam, 6.231 Agen LPG Siaga, serta 210 unit mobil tangki siaga. Untuk menjangkau titik-titik padat, disiagakan pula 70 unit modular dan 45 unit Layanan BBM & Kiosk Pertamina Siaga di 53 titik strategis selama periode Nataru.

Guna menambah kenyamanan masyarakat, Pertamina Patra Niaga menghadirkan berbagai layanan tambahan, antara lain 188 unit Layanan Motoris BBM untuk kondisi darurat di jalur macet, 1.819 outlet PDS Bright Gas, serta 34 titik Serambi MyPertamina yang tersebar di jalur tol, jalur wisata, bandara, dan pelabuhan. Di sejumlah lokasi Serambi MyPertamina juga tersedia ambulans, porter gratis di bandara, hingga layanan pendukung seperti mobil towing.

Serambi MyPertamina menjadi ruang singgah gratis bagi masyarakat dengan berbagai fasilitas, seperti area istirahat, kursi pijat, layanan medis, nursery, area bermain anak, barbershop, hingga Bright Beauty Bar. Akses layanan ini dapat dinikmati masyarakat dengan menunjukkan digital paspor aplikasi MyPertamina. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *